cool hit counter 3 aplikasi email alternatif untuk iPhone dan iPad | UNAPPOLOGETIC

3 aplikasi email alternatif untuk iPhone dan iPad

Saat ini saya tak lagi menggunakan aplikasi email pihak ketiga. Mail.app sudah cukup untuk menangani serta mengelola beberapa email yang saya miliki. Meski demikian saya percaya beberapa orang lebih memilih aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di App Store.

Beberapa fitur tambahan yang tak ada di Mail biasanya menjadi alasan untuk lebih memilih menggunakan aplikasi dari App Store. Meski tak lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga, kali ini saya ingin berbagi rekomendasi beberapa aplikasi email pilihan yang patut untuk kamu coba. Apa saja?

Airmail

3 Aplikasi Email Alternatif untuk iPhone dan iPad

Merupakan pendatang baru di ranah aplikasi pengelola email, Airmail memiliki segudang kustomisasi serta fitur yang melengkapi versi Mac yang sudah lebih dahulu hadir. Airmail mendukung hampir semua protokol email. Airmail juga dilengkapi dengan dukungan push notifications, Apple Watch app, bulk editing, multiple signature, dan masih banyak lagi.
Salah satu fitur Airmail yang saya rasa cukup berguna adalah smart folder yang bisa kamu atur dengan kriteria tertentu serta sinkronisasi akun yang terpasang via iCloud. Jadi kamu tak perlu lagi mengatur akun email di tiap-tiap perangkat.

  • Download – Airmail – Rp 45ribu

Spark

3 Aplikasi Email Alternatif untuk iPhone dan iPad

Didapuk sebagai aplikasi terbaik di App Store pada tahun 2015, Spark memiliki beberapa fitur unggulan yang membedakannya dari aplikasi email lainnya yaitu dukungan pencarian dengan natural language. Dengan unified inbox di Spark kamu bisa melihat seluruh email yang datang dari berbagai akun yang kamu miliki. Misalnya, kamu bisa mencari email dengan perintah “email from Alex last week with attachments” dan Spark akan segera mencarikannya. Tak ingin terganggu dengan notifikasi dari email yang kurang penting? Spark memiliki Smart Notifications yang dapat memberikanmu notifications untuk email-email tertentu saja.

Spark juga memiliki aplikasi Apple Watch, integrasi dengan layanan seperti Google Drive, Dropbox, Box, Readibility, dll. Salah satu fitur Spark yang menurut saya paling menarik adalah Smart Replies dimana saya bisa membalas email dengan respon yang sudah saya atur sebelumnya. Cepat dan praktis.

  • Download – Spark – Gratis

Outlook

3 Aplikasi Email Alternatif untuk iPhone dan iPad

Aplikasi email besutan Microsoft ini sudah tak diragukan lagi kestabilannya. Selain mendukung hampir seluruh protokol layanan email, Outlook juga dilengkapi dengan integrasi terhadap aplikasi Microsoft yang lain seperti Word, Excel atau PowerPoint. Bahkan kamu bisa mengeditnya langsung di Outlook. Outlook memiliki Focused Inbox yang berguna untuk menyaring email-email yang dianggap penting.

Focused Inbox ini akan semakin pintar mengenali email yang masuk ke iPhone atau iPad kamu dengan mempelajari email apa saja yang biasanya kamu buka dan baca. Oh ya, kamu juga bisa dengan mudah mengatur pesan balasan otomatis di Outlook ketika sedang cuti atau liburan.

Apa aplikasi email yang kamu gunakan?

Mail app atau aplikasi tersebut di atas yang kamu gunakan untuk mengelola email? Atau, aplikasi email yang kamu gunakan belum ada dalam daftar? Sampaikan komentarmu lewat kolom di bawah ini ya!

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

4 Comments

  1. Tia

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya