cool hit counter Apple perkenalkan 3 model Macbook Pro baru | UNAPPOLOGETIC

Apple perkenalkan 3 model Macbook Pro baru

Acara bertajuk Hello Again dari Apple telah usai. Pada event kali ini Apple mengenalkan 3 varian Macbook Pro baru. Event dimulai dengan sebuah video tentang interaksi para pengguna iPhone, iPad dan Mac dengan keterbatasan menggunakan fitur Accesibility. Selanjutnya Tim Cook naik ke atas panggung dan mengumumkan bahwa kini terdapat sebuah bagian khusus yang membahas Accesibility di website Apple. Tujuan dari hal ini tentu agar produk Apple dapat dinikmati oleh semua orang. Tak terkecuali untuk mereka yang berkebutuhan khusus.

Setelah membahas sedikit tentang iOS 10 dan pengumuman aplikasi TV, Tim Cook kemudian mengumumkan Mac baru. Phil Schiller menjadi presenter untuk Mac baru tersebut. Seperti yang sudah banyak diberitakan sebelumnya, Macbook Pro baru dari Apple memiliki OLED display di bagian tombol function yang diberi nama Touch Bar. Macbook Pro baru menghilangkan logo Apple putih yang menyala dan menjadi sama dengan model Macbook. Meski demikian, Apple hanya menyediakan dua pilihan warna Silver dan Space Gray untuk Macbook Pro terbarunya tersebut.

Berikut beberapa video dari Apple Event:

Touch Bar di Macbook Pro baru sangat interaktif tergantung dari aplikasi dan aktifitas yang sedang dilakukan. Touch Bar juga memiliki fitur yang sebelumnya hanya ada di iOS seperti Quick Type Suggestions. Selain Touch Bar, Apple juga menyematkan Touch ID. Untuk keamanan data biometrik yang disimpan, terdapat chip Apple T1 beserta Secure Enclave Processors. Touch ID di Macbook Pro baru bukan hanya bisa digunakan untuk membuka Mac atau melakukan pembayaran dengan menggunakan Apple Pay di web tetapi juga dapat mengganti profile user yang menggunakan Mac secara otomatis dengan mengenali sidik jari pengguna.

Berikut spesifikasi Macbook Pro yang diperkenalkan oleh Phil Schiller secara umum:

Macbook Pro 15 inch:
* Intel Core i7 Quad Core 2133Mhz
* Radeon Pro 14nm GPU; vRAM hingga 4GB; 2.3 kali lebih cepat
* Ruang penyimpanan hingga 2TB dan kecepatan transfer hingga 3.1GB/s

Macbook Pro 13 inch:
* Intel Core i5/i7 Dual Core hingga 2133Mhz
* Intel Iris Graphics GPU hingga 64MB eDRAM
* SSD dengan kecepatan transfer hingga 3.1GB/s

Selanjutnya Apple melakukan beberapa demo terkait dengan Touch Bar. Mulai dari mengedit foto dan video, mengatur file di Finder, mengelola serta mengedit email, hingga membuat musik layaknya DJ profesional. Dalam demonya, Touch Bar terlihat sangat interaktif dan dapat berganti-ganti dengan cepat tergantung dengan aplikasi atau kegiatan yang sedang dilakukan.

Untuk urusan daya tahan baterai, Macbook Pro baru ini sanggup bertahan selama 10 jam. Selain mengumumkan Macbook Pro ukuran 13inch dan 15inch baru dengan Touch Bar, Apple juga menyediakan opsi dengan tombol function tradisional dengan ukuran 13inch. Berikut daftar harga Macbook Pro terbaru dari Apple:

  • Macbook Pro 13 inch dengan tombol function tradisional: mulai dari $1499
  • Macbook Pro 13 inch dengan Touch Bar mulai dari $1799
  • Macbook Pro 15 inch dengan Touch Bar mulai $2399

Ketiga model tersebut sudah bisa langsung dipesan namun hanya Macbook Pro dengan tombol function tradisional yang dapat dikirim pada hari yang sama. Pemesan yang memilih Macbook Pro dengan Touch Bar harus sabar menunggu antara 2-3 minggu. Bagaimana menurutmu dengan Macbook Pro baru dari Apple? Tertarik untuk membelinya?

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya