cool hit counter Apple umumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus | UNAPPOLOGETIC

Apple umumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Apple event yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium telah usai. Dimulai oleh Tim Cook, akhirnya Apple mengenalkan seri terbaru iPhone yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Diperkenalkan oleh Phil Schiller, ada 10 fitur yang menjadi andalan di iPhone terbaru tersebut nantinya.
<–more–>

Kesepuluh fitur tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Desain. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus membawa dua pilihan warna baru yaitu Jet Black dan Black. Tidak ada lagi Space Gray. Dua pilihan warna lainnya ada Gold dan Rose Gold.
  2. Tombol Home yang semakin canggih. Apple medesain ulang tombol Home. Dilengkapi dengan Taptic Engine, tombol Home di iPhone 7 dan 7 Plus bisa mengenali besar tekanan yang diberikan. Terdapat pula API yang dapat diakses oleh pengembang untuk digunakan di aplikasinya.
  3. Tahan debu dan air. iPhone 7 dan 7 Plus mendapat standar IP67 untuk masalah ketahanan terhadap debu dan air.
  4. Kamera. 12MP. Optical Image Stabilization di kedua versi iPhone. Dilengkapi dengan True Tone Flash, Flicker Sensor. Pada iPhone 7 Plus ada dua kamera. Bisa digunakan untuk mengambil foto dengan bokeh dan dukungan Digital Zoom sampai dengan 10x.
  5. Layar Retina HD.
  6. Stereo speakers. Berada di bagian atas dan bawah dari iPhone yang memberikan suara 2x lebih kencang.
  7. EarPods. Ya, Apple meniadakan headphone port di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. EarPods hadir dengan ujung Lightning. Apple juga menyertakan Lightning to 3.5 headphone port converter.
  8. Wireless. AirPods, headphone wireless baru dari iPhone. Dilengkapi dengan tempat penyimpanan dan dibanderol dengan harga $159
  9. Apple Pay. Dukungan terhadap NFC bernama FeliCia yang berada di Jepang.
  10. Performa. iPhone 7 dan 7 Plus dilengkapi dengan prosesor A10 Fusion. 4-core prosesor. Dua prosesor dengan performa tinggi serta dua prosesor yang hemat daya. A10 4x lebih ceapt dibandingkan dengan A9. GPU di iPhone 7 dan 7 Plus 50% lebih cepat dari A9 dan 3x lebih cepat dari A8.

Preorder iPhone 7 dan 7 Plus dimulai pada tanggal 9 September mendatang dan akan mulai tersedia pada 16 September. iPhone 7 dan 7 Plus memiliki 3 versi storage mulai dari 32GB, 128GB dan 256GB. Harga iPhone 7 mulai dari $649 dan iPhone 7 Plus mulai dari $769. Bagaimana menurutmu dengan iPhone baru tersebut? Tertarik untuk memilikinya? Sampaikan komentarmu di bawah ini ya!

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya