cool hit counter Baca RSS Feed lebih menyenangkan dengan Reeder 3 | UNAPPOLOGETIC

Baca RSS Feed lebih menyenangkan dengan Reeder 3

Salah satu hal yang saya lakukan setiap pagi sebelum mandi adalah membaca berita melalui RSS. Saya menggunakan layanan Feed Wrangler sebagai feed agregator. Salah satu keuntungan menggunakan feed agregator adalah saya dapat menambahkan feed baik dari portal berita online ataupun blog favorit. Dengan demikian saya selalu mengetahui artikel atau postingan terbaru langsung dari layanan feed agregator tersebut. Membaca RSS di perangkat iPhone, iPad dan Mac lain lagi ceritanya. Ada banyak pilihan aplikasi RSS reader yang bisa digunakan namun pilihan saya jatuh kepada Reeder 3 dari Silvio Rizzi.

Aplikasi Reeder 3 bisa digunakan baik di iPhone atau iPad. Untuk di Mac, kamu bisa menggunakan Reeder 3. Seperti generasi sebelumnya, Reeder 3 sudah mendukung beberapa layanan feed agregator seperti Feedly, Feed Wrangler, Fever, dsb. Kalau kamu tak memiliki layanan feed agregator, kamu bisa memiliki lokal RSS dalam aplikasinya. Reeder 3 mengusung tampilan datar sejak updatenya di era iOS 7.

Selain untuk membaca RSS, Reeder juga bisa dipakai sebagai Instapaper client. Salah satu faktor yang membuat saya sangat menyukai Reeder 3 adalah desain aplikasinya yang konsisten antar iOS dan Mac. Pada bagian bawah aplikasi iOSnya terdapat tiga tab, Starred, Unread dan All Items yang cukup menjelaskan isi dari ketiga tab tersebut.

Fitur kustomisasi di Reeder 3 pun terasa cukup bagi saya. Tersedia beberapa tema mulai dari yang terang hingga gelap untuk kenyamanan membaca di malam hari. Tak suka membaca berita dengan font bawaan iOS? Jangan khawatir, sudah ada beberapa font pilihan yang disediakan dan bisa kamu ganti. Besar kecilnya huruf juga bisa diatur sesuai selera.

Baca RSS Feed lebih menyenangkan dengan Reeder 3 di iPhone, iPad dan Mac

Untuk membagikan sebuah artikel dari RSS, Reeder 3 menyediakan banyak pilihan. Mulai dari Pocket, Twitter, Facebook, Message, Instapaper, Buffer, App.net, dll. Jika dirasa kurang, terdapat share extensions yang bisa juga kamu gunakan untuk membagikan sebuah artikel.

Baca RSS Feed lebih menyenangkan dengan Reeder 3 di iPhone, iPad dan Mac

Navigasi di Reeder 3 pun kebanyakan mengandalkan swipe gesture. Contohnya jika sedang membaca sebuah artikel, saya tak perlu kembali ke daftar artikel yang tersedia namun cukup swipe ke atas untuk menampilkan artikel selanjutnya.

Membaca RSS lewat Reeder 3 memang menyenangkan meski demikian aplikasi ini jarang sekali mendapat update dari sang pengembang. Update terakhir yang diterima Reeder 3 pada November 2015 yang lalu dengan tambahan dukungan untuk iPad Pro, 3D Touch, iOS 9 Split View dan Safari View Controller. Saya sendiri sangat merekomendasikan Reeder 3 sebagai RSS reader apabila kamu membaca melalui RSS. Give it a try and you’ll like it.

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya