cool hit counter Google rilis Allo, aplikasi pesan instan pintar dengan asisten virtual | UNAPPOLOGETIC

Google rilis Allo, aplikasi pesan instan pintar dengan asisten virtual

Berselang 4 bulan setelah diumumkan pada kesempatan Google I/O, Google akhirnya merilis aplikasi pesan instan Allo. Bersaing dengan Whatsapp, Facebook Messenger, Line, dan iMessage, Allo menghadirkan kecerdasan buatan dengan machine learning untuk memberikan saran jawaban yang pas pada obrolan yang sedang berlangsung. Fitur Smart Reply ini tak hanya menghadirkan rekomendasi teks saja tetapi juga dapat berupa pesan multimedia seperti gambar, video, GIF, dll. Dengan semakin banyak pengguna menggunakan Allo, rekomendasi yang ditawarkan Smart Reply juga akan semakin baik.

Mengikuti iMessage, Allo memiliki sejumlah stiker dan fitur untuk menggambar pada foto yang akan kamu kirim. Fitur utama Allo adalah adanya integrasi dengan Google Assistant. Pada dasarnya kamu bisa meminta Assistant tersebut dengan mengetik @google ditambah dengan kata pencarian dan kamu akan disuguhi oleh hasil pencarian dengan segera. Tak perlu lagi berpindah antar aplikasi hanya untuk mencari rekomendasi tempat makan atau film yang sedang diputar. Semuanya bisa dilakukan langsung dari dalam percakapan.

Google Allo juga memiliki Incognito Mode layaknya browser. Percakapan dengan Incognito Mode akan dilengkapi dengan end-to-end encryption, notifikasi tersembunyi serta pesan yang dapat expired selang beberapa waktu. Allo kan tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Karena mungkin baru saja diluncurkan, saya belum mendapatinya baik di App Store US ataupun App Store Indonesia. Post ini akan saya update jika ada informasi lebih lanjut.

Update:

Google Allo sudah tersedia di App Store, sila download melalui link berikut.

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya