cool hit counter Linky, aplikasi yang mempermudah berbagi status ke Twitter dan Facebook secara sekaligus | UNAPPOLOGETIC

Linky, aplikasi yang mempermudah berbagi status ke Twitter dan Facebook secara sekaligus

“Ketik 1 dan lihat apa yang terjadi. Sebarkan!”, “Bagikan, jangan berhenti di kamu!”, “Retweet! Sebarkan!”. Kalau kamu mengamati media sosial akhir-akhir ini pasti akan menemui banyak sekali ajakan untuk membagikan tautan yang ada di Facebook atau Twitter. Namun bukan hal tersebut yang akan saya bahas kali ini. Melainkan sebuah aplikasi di iPhone dan iPad bernama Linky. Linky berguna bagi kamu yang ingin membagikan status Twitter dan Facebook secara bersamaan.

Linky merupakan tipe aplikasi yang bisa kamu install dan lupakan. Itu karena Linky akan lebih banyak berguna ketika digunakan dari share extension. Tampilan utama Linky adalah sebuah web browser dengan tombol compose di bagian bawah sebelah kanan dan tombol pengaturan bergambar gir di bagian bawah sebelah kiri.

Tampilan utama dan pengaturan di Linky

Pada bagian pengaturannya, kamu bisa mengatur template ketika membagikan tautan dari share extension. Fitur URL shortener juga disediakan dalam aplikasi Linky seperti Bitly, Cloudapp, Droplr ataupun menggunakan custom domain. By default, Linky menggunakan web browser Google pada aplikasinya tetapi kamu bisa mengubahnya ke mesin pencari lain yang disediakan yaitu DuckDuckGo, Bing atau Yahoo.

Linky dapat digunakan untuk membagikan status ke Facebook atau Twitter secara sekaligus. Namun sebelum kamu mengaturnya di Linky, pastikan kamu sudah sign in terlebih dahulu melalui aplikasi Settings.

Ketika Linky diaktifkan dari share sheet, compose sheet akan muncul dan biasanya sudah terisi dengan nama laman web dan linknya. Apabila laman web tersebut memiliki gambar yang dapat ditambahkan, Linky akan memunculkan suggested image yang bisa kamu tambahkan dengan menekan tombol bergambar kamera. Selain dari suggested image, kamu juga dapat menambahkan gambar dari Photo Library.

Menggunakan Linky dari share extension

Untuk memilih akun yang digunakan, cukup tap pada deretan akun pada bagian atas.

Linky juga dapat digunakan untuk membuat textshot. Ketika menyeleksi teks lebih dari 140 karakter, Linky akan membuat sebuah gambar baru berisi teks beserta sumbernya. Persis dengan fitur berbagi teks pada Instapaper. Kamu bisa menambahkan lebih dari 1 gambar pada sebuah status jadi baik textshot ataupun suggested image dapat ditambahkan secara bersamaan.

Oh ya, pada aplikasi versi terbarunya, Linky juga dilengkapi dengan fitur penambahan anotasi pada gambar. Setelah menambahkan gambar pada compose sheet, tap dan akan muncul tampilan untuk menambahkan anotasi. Kamu bisa menambahkan panah, tulisan hingga efek blur untuk menutupi sebagian informasi sensitif yang terdapat pada gambar.

Fitur penambahan anotasi di Linky

Well, Linky mungkin bukan aplikasi untuk semua orang. Namun untuk saya, Linky amat bermanfaat untuk membagikan postingan-postingan terbaru UNAPPOLOGETIC ke Facebook dan Twitter secara sekaligus. Kepada rekan-rekan blogger sekalian, silakan coba Linky and you can thank me later.

Dan kabar gembiranya adalah selama masa liburan, Linky sedang diskon dan bisa kamu beli dengan hanya Rp 29 ribu. So, get it while it last. Any questions, comments? Let me know!

  • Download – Linky – Rp 29ribu

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya