cool hit counter Mencoba Clips, aplikasi foto dan video terbaru dari Apple | UNAPPOLOGETIC

Mencoba Clips, aplikasi foto dan video terbaru dari Apple

Bersamaan dengan rilis iOS 10.3, Apple mengenalkan aplikasi baru untuk mengambil dan mengedit foto dan video bernama Clips. Bukan bermaksud bersaing dengan Instagram, Facebook atau Snapchat yang mengijinkan pengguna merekam video pendek dan mengunggahnya, aplikasi Clips ini hanya ditujukan untuk mengambil dan membuat foto dan video semakin menarik. Setelahnya kamu bisa membagikannya ke berbagai macam media sosial yang kamu miliki.

Mencoba Clips, aplikasi foto dan video terbaru dari Apple

Ada 4 macam fitur yang Apple sediakan untuk membuat foto dan video yang kamu ambil semakin catchy. Ada Live Titles, filter, overlay, poster dan fitur penambahan musik. Live Titles bermanfaat untuk menambahkan subtitle pada video. Caranya, pilih desain teks yang akan digunakan kemudian tekan tombol mikrofon dan mulailah bicara. Clips akan secara otomatis mengubah kalimat yang kamu ucapkan menjadi subtitle.

Kalau kamu sudah terbiasa dengan fitur Stories, rasanya tak banyak kesulitan yang akan kamu hadapi ketika menggunakan Clips. Tekan dan tahan untuk merekam video, tambahkan filter, overlay, poster atau musik dan bagikan. Simple! Clips bukan pesaing Snapchat atau Instagram Stories ya, karena Clips hanya bisa kamu gunakan untuk mengambil dan mengedit foto dan video saja.

Mencoba Clips, aplikasi foto dan video terbaru dari Apple

Clips bisa kamu unduh secara gratis di App Store. Diketahui pertama kali dari AppleInsider, Clips ternyata tidak bisa berjalan di perangkat iOS 32 bit. Itu artinya Clips hanya bisa diinstal di daftar perangkat berikut:

  • iPhone 5s/SE/6/6s/7
  • iPad Air dan iPad Air 2
  • iPad mini 2, iPad mini 3 dan iPad mini 4
  • iPod touch generasi ke enam
  • 12.9-inch iPad Pro dan 9.7-inch iPad Pro
  • 9.7-inch iPad (2017)

Banyak yang menduga Apple akan menghilangkan dukungan update pada perangkat 32-bit di iOS 11 nanti. Hal ini semakin diperkuat dengan tidak adanya dukungan di iOS 10.3.2 yang sekarang masuk ke dalam tahap uji coba versi beta.

Nah, kalau kamu masih penasaran seperti apa aplikasi Clips dari Apple, berikut hands-on video dari iDownloadBlog dan test video dari AppleInsider:

Membuat video menarik tak lagi repot harus menggunakan aplikasi desktop yang ribet. Kamu bisa menggunakan Clips dan langsung membagikannya sebagai Instagram Stories, WhatsApp Stories, Facebook Stories, Snapchat, dan apa lagi ya?

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya