cool hit counter Next, aplikasi minimalis untuk melacak pengeluaranmu | UNAPPOLOGETIC

Next, aplikasi minimalis untuk melacak pengeluaranmu

Mengatur pengeluaran penting untuk dilakukan. Sebanyak apapun uang yang kita hasilkan jika tidak kita kelola dengan baik maka hasilnya akan sama saja tidak berarti. Mengelola keuangan juga memungkinkan kita untuk memiliki tabungan untuk di hari tua atau bila ada kejadian yang tidak kita duga. Ada beragam cara mengelola keuangan, mulai dari menggunakan buku catatan sederhana, worksheet di Excel hingga menggunakan sebuah aplikasi khusus. Kali ini saya ingin mengenalkan aplikasi pelacak pengeluaran di iPhone dan Mac yang sederhana dan mudah digunakan, Next.

Next tersedia di iPhone, iPad dan Mac sehingga kamu bisa mencatat pengeluaran yang kamu lakukan di mana saja. Salah satu alasan mengapa saya memilih Next adalah karena aplikasi ini benar-benar hanya melacak pengeluaran yang kamu lakukan. Next tidak terhubung dengan rekening tabungan bank yang kamu miliki. Selain itu, antarmuka Next sangatlah minimalis dan aplikasinya sendiri mudah untuk digunakan.

Seperti yang saya sebutkan di atas, Next sangat mudah digunakan. Tampilan awal aplikasinya berisi sederetan ikon untuk kategori pengeluaran. Mencatat di Next pun mudah, tinggal pilih kategori pengeluaran yang diinginkan, masukkan jumlah uang yang dikeluarkan. Untuk menambahkan catatan, tekan pada tombol pensil di samping angka yang muncul lalu ketikkan catatan pengeluaran tersebut.

Next, aplikasi minimalis untuk melacak pengeluaranmu

Tampilan awal aplikasi Next serta cara menambahkan catatan pengeluaran.

Untuk mendapatkan laporan pengeluaran yang telah kamu input pada Next, swipe ke ke kanan. Tampilan pengeluaran yang bisa kamu pilih adalah mingguan, bulanan hingga tahunan. Selain itu, swipe ke arah kiri dari halaman awal Next akan menampilkan detail rincian pengeluaran. Di halaman ini kamu juga bisa mengedit atau mengubah pengeluaran yang telah kamu catat menggunakan Next. Cukup tap pada kategori, catatan atau jumlah pengeluaran yang kamu lakukan.

Menu pengaturan di Next bisa kamu akses lewat tombol gear di bagian bawah sebelah kanan. Next tersinkronisasi dengan perangkat iOS dan Mac menggunakan iCloud. Data catatan yang ada di Next bisa kamu cadangkan melalui email atau Airdrop. Jika kamu mengalami masalah sinkronisasi, data cadangan ini bisa kamu import ke aplikasi Next di perangkat yang lain.

Next, aplikasi minimalis untuk melacak pengeluaranmu

Tampilan laporan catatan pengeluaran serta pengaturan untuk export dan import data yang ada di Next

Kamu juga bisa mengatur letak ikon kategori pengeluaran yang ada di Next. Cukup tekan dan tahan pada salah satu ikon hingga muncul tombol gear di ikon tersebut. Tap pada gear tersebut dan pilih ikon yang kamu pilih.

Gabungan tampilan yang minimalis dan mudah digunakan inilah yang membuat saya memilih Next sebagai apliakasi pencatat pengeluaran yang saya lakukan. Selain itu saya juga bisa mengetahui pengeluaran saya paling banyak ada di kategori mana secara sekilas dengan Next. Setiap ikon kategori pengeluaran yang terdapat catatan akan berubah warna menjadi biru. Semakin gelap warna biru maka menandakan semakin banyak juga pengeluaran pada kategori tersebut.

Sekian review aplikasi pelacak keuangan Next yang saya gunakan. Apakah kamu juga menggunakan aplikasi pelacak keuangan? Jika ya, sampaikan di kolom komentar ya! Ada pertanyaan seputar perangkat iPhone, iPad atau Mac yang kamu miliki?

Oh ya, jangan malu-malu untuk follow, dan subscribe ya untuk mendapatkan info terbaru dari unappologetic.com.

Download
* Next iPhone – Rp 45ribu – Download
* Next iPad – Rp 45ribu – Download
* Next untuk Mac – Rp 99ribu – Download

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya