cool hit counter Panduan menggunakan aplikasi Workout di Apple Watch | UNAPPOLOGETIC

Panduan menggunakan aplikasi Workout di Apple Watch

Salah satu kegunaan Apple Watch selain untuk meneruskan notifikasi dari iPhone adalah sebagai fitness tracker. Untuk mendukung fungsinya tersebut, Apple Watch dilengkapi dengan sebuah aplikasi bernama Workout yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui beberapa data ketika kamu berolahraga. Ada beberapa macam aktivitas yang terdapat dalam aplikasi Workout dan kamu bisa mengaturnya sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan dengan mudah.

Misalnya saja ketika kamu ingin treadmill, kamu bisa mengatur Apple Watch untuk menghitung berapa detak jantung, kecepatan serta jumlah kilometer yang ditempuh ketika melakukannya. Cara menggunakan aplikasi Workout di Apple Watch sebagai berikut:

  1. Tekan Digital Crown untuk mengakses daftar aplikasi di Apple Watch dan buka aplikasi Workout (Ikon aplikasinya berwarna hijau dengan gambar seperti orang sedang berlari)
  2. Pilih aktivitas yang ingin dilakukan, jika ini melakukan treadmill seperti contoh di atas maka pilih Indoor Run
  3. Selanjutnya kamu bisa mengatur target dari beberapa pilihan yang ada seperti kalori yang terbakar, waktu ataupun akumulasi jarak yang ditempuh. Setelah mengaturnya, tekan Start.
  4. Apple Watch kemudian akan menghitung berapa kalori, kecepatan hingga jarak yang sudah kamu tempuh selama latihan. Kalau ingin berhenti, silakan force touch pada layar untuk memunculkan tombol Stop, Pause atau Lock untuk mengunci Apple Watch.

Panduan menggunakan aplikasi Workout di Apple Watch

Setelah selesai berlatih, kamu akan mendapatkan Summary dari aktivitas yang baru saja dilakukan. Tentu saja kamu bisa menyimpannya yang langsung akan terintegrasi dengan aplikasi Health di iPhone.

Sebagai the most personal device dari Apple, Apple Watch merupakan smartwatch yang pas jika Anda sudah menggunakan iPhone. Sejak menggunakan Apple Watch, saya tidak pernah lagi menggunakan jam tangan saya yang lama. Bukan hanya karena saya bisa melihat notifikasi apa yang masuk denga cepat namun juga Apple Watch telah membantu saya membentuk kebiasaan baik yang berpengaruh terhadap kesehatan.

Saya pun semakin tidak sabar mencoba watchOS 3 dengan beberapa peningkatan seperti aplikasi yang terbuka dengan lebih cepat serta, aplikasi Breath untuk meditasi dan kemampuan membalas pesan dengan menggambar di layarnya. Sudah memiliki Apple Watch? Apa fitur favorit kamu? Sampaikan di kolom komentar di bawah ya!

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya