cool hit counter Panduan menggunakan fitur Bedtime di iOS 10 | UNAPPOLOGETIC

Panduan menggunakan fitur Bedtime di iOS 10

Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia. Selain sandang, pangan dan papan, tidur merupakan kebutuhan hidup agar kita tetap dapat bekerja dengan semestinya. Kekurangan waktu tidur dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Selain berkurangnya konsentrasi serta memperburuk produktivitas, kekurangan tidur juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan dan menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti hipertensi, diabetes hingga obesitas1, menurut CDC.

Dalam laman yang sama, CDC juga memberikan rekomendasi waktu tidur yang cukup. Jumlahnya tergantung dengan umur seseorang. Untuk usia dewasa, 7-8 jam adalah waktu tidur yang direkomendasikan.

Nah, Mumpung masih dalam nuansa tahun baru, memiliki waktu tidur yang cukup bisa kamu jadikan resolusi di tahun ini. Dan, untuk dapat memastikan kamu memiliki tidur yang cukup, kamu bisa memanfaatkan salah satu fitur baru di iOS 10 bernama Bedtime.

[clickToTweet tweet=”Cek panduan menggunakan fitur Bedtime untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap harinya” quote=”Cek panduan menggunakan fitur Bedtime untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap harinya” theme=”style3″]

Bedtime bekerja dengan cara mengirimkan notifikasi kapan kamu harus tidur dan alarm ketika waktunya bangun. Dengan Bedtime, kamu bisa mengatur berapa lama waktu tidur yang kamu butuhkan. Cara menggunakannya seperti berikut:

Cara menggunakan fitur Bedtime di iOS 10

  1. Buka aplikasi Clocks
  2. Tekan pada tab di tengah yang bertuliskan Bedtime
  3. Tap Get Started
  4. Isi jam bangun tidur yang kamu inginkan, tap Next
  5. Kemudian pilih hari apa saja fitur Bedtime aktif, tap Next
  6. Isi berapa lama waktu tidur yang kamu butuhkan lalu tap Next
  7. Pilih kapan notifikasi bedtime dikirimkan, tap Next
  8. Pilih ringtone untuk alarm bangun tidur, tap Next
  9. Langkah terakhir, tap Save

Panduan menggunakan Bedtime di iOS 10

Panduan menggunakan Bedtime di iOS 10

Panduan menggunakan Bedtime di iOS 10

Selanjutnya Bedtime akan mengirimkan notifikasi sesuai dengan yang telah kamu atur sebelumnya untuk mengingatkan kapan kamu harus mulai tidur dan sebuah alarm untuk membangunkanmu.

Data waktu tidur akan terekam dan bisa kamu lihat dalam aplikasi Health. Kalau kamu memperlukan data analisis tidur yang lebih lengkap, terdapat beberapa aplikasi seperti Sleep++, Pillow dan Sleep Cycle yang bisa kamu dapatkan dari App Store.

Gaya hidup sehat bisa dimulai dengan berbagai cara. Paling mudahnya dengan memiliki tidur yang cukup agar tubuh kembali segar dan siap untuk beraktivitas. Dengan Bedtime, kamu dapat memastikan waktu tidur yang cukup setiap harinya. Moreover, who doesn’t like sleeping?

Pertanyaan seputar fitur Bedtime?

Ada pertanyaan seputar fitur Bedtime dan cara menggunakannya? Silakan langsung sampikan melalui kolom komentar di bawah atau mention saya di Twitter.


  1. Hal ini bisa saja terjadi. Misalnya kita begadang sambil makan pizza dilanjut ngemil keripik kentang dan susu. 

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya