cool hit counter Permudah kelola kontak dengan Interact | UNAPPOLOGETIC

Permudah kelola kontak dengan Interact

Aplikasi Contacts yang ada di iPhone atau iPad memiliki fitur yang sangat terbatas. Bahkan mengorganisir kontak ke dalam sebuah grup saja kita tak dapat melakukannya dengan mudah. Belum lagi menghapus kontak, harus kita lakukan satu persatu. Kekurangan-kekurangan inilah yang coba ditutupi oleh sebuah aplikasi pengelola kontak pintar bernama Interact.

Interact dikembangkan oleh Agile Tortoise yang juga menciptakan aplikasi Drafts. Interact tidak menggunakan server tambahan untuk mengelola kontak di perangkat iOS kamu. Ya, kamu cukup memberikan ijin Interact untuk mengakses daftar kontak. Selanjutnya, kontak yang kamu simpan akan muncul dalam halaman utama aplikasi Interact.

Antarmuka Interact

Tenang, jangan bingung dengan tampilan awal Interact. Banyak sekali tombol-tombol di Interact untuk membantumu mengelola kontak yang tersimpan dengan mudah, mari kita bahas satu persatu. Interact akan menampilkan daftar kontak yang tersimpan dalam perangkatmu secara urut. Di bagian bawah sebelah kanan dari sebuah kontak akan ada 4 tombol.

Tombol + berguna untuk memilih kontak, sedangkan tombol dengan titik tiga dan huruf i memiliki fungsi hampir serupa yaitu untuk mengetahu rincian kontak. Tombol x berguna untuk menghapus kontak. Ya, kamu bisa menghapus beberapa kontak sekaligus. Pilih kontak dengan tombol + lalu pilih tombol x. Akan muncul pop-up untuk mengkonfirmasi penghapusan kontak yang kamu pilih.

Permudah kelola kontak dengan Interact

Mengorganisir kontak di Interact

Mengelompokkan kontak dalam Interact pun cukup mudah. Kamu bisa membuat grup kontak sesuai kriteria. Selanjutnya pilih kontak yang dimasukkan ke dalam grup tertentu (Mantan gebetan, TTM atau Friendzone misalnya, eh!), dengan tombol +. Setelah semua kontak terpilih, tap pada tombol yang berada di kanan bawah aplikasi Interact dan pilih Add to Existing Group pada pop up yang muncul atau jika kamu belum membuat grup kontak, pilih Create Group with Contacts.

Permudah kelola kontak dengan Interact

Contact Scratchpad yang pintar

Interact dibekali dengan Contact Scratchpad yang pintar. Kamu bisa mengubah signature email menjadi sebuah kontak dengan mudah menggunakan Scratchpad di Interact ini. Seperti ini caranya

  1. Copy signature email yang akan dijadikan kontak.
  2. Buka Contact Scratchpad Interact
  3. Paste pada Contact Scratchpad dan tap Next di pojok kanan atas
  4. Rincian kontak yang tadinya ada di Scracthpad akan secara otomatis diisikan di kolom rincian kontak dengan tepat.

Permudah kelola kontak dengan Interact

Selanjutnya cukup simpan kontak tersebut. Mudah bukan?

Aplikasi Universal

Interact hadir sebagai aplikasi universal. Artinya kamu cukup membelinya cukup sekali untuk dapat dinikmati di iPhone atau iPad yang kamu miliki. Berhubung masih dalam masa peluncuran, Interact bisa kamu dapatkan di App Store dengan harga 75 ribu rupiah saja.

Masih banyak yang bisa kamu lakukan dengan Interact. Kamu juga bisa mengirimkan pesan dan email secara bersamaan ke kontak yang kamu pilih dengan menggunakan Interact. Jika Fantastical adalah aplikasi pilihan saya untuk mengelola kalendar, maka Interact melakukannya untuk kontak yang saya miliki.

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya