cool hit counter Seperti ini jika tombol Home di iPhone 7 rusak | UNAPPOLOGETIC

Seperti ini jika tombol Home di iPhone 7 rusak

Seseorang dengan akun iwayne di forum MacRumors memposting sebuah foto iPhone 7 dengan tombol home virtual yang ada di bagian bawah layar. Juga terdapat pop up yang bertuliskan “The Home Button May Need Service”. Sang pengguna mendapati tombol home virtual tersebut sesaat setelah menghidupkan iPhone.

Apple tidak lagi menggunakan tombol fisik di iPhone 7 dan 7 Plus melainkan memanfaatkan Taptic Engine untuk mensimulasikan tekanan. Ketika Taptic Engine tidak bekerja dengan baik atau rusak maka pop-up tersebut akan muncul. Berbeda dengan AssistiveTouch yang dapat dipindah-pindah, tombol home virtual akibat Taptic Engine yang rusak ini memiliki posisi tetap di bagian bawah layar.

Banyak yang berpendapat bahwa Apple siap untuk menghilangkan tombol home dan menggantikannya dengan tombol virtual pada iPhone generasi selanjutnya. Meski bukan tidak mungkin Apple akan mengarah ke sana nantinya, pendapat saya, hal tersebut bukan ide yang baik. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin menghilangkan tombol home. Bagaimana cara masuk ke Recovery Mode kalau mau restore lewat iTunes? Bagaimana cara hard reset ketika iPhone atau iPad sedang stuck ngga bisa diapa-apain?

Tebakan saya, Apple belum akan menghilangkan tombol home, setidaknya 2 tahun dari sekarang.

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya