cool hit counter Aktifkan Low Power Mode dengan cepat menggunakan Launch Center Pro

Tips aktifkan Low Power Mode dengan cepat menggunakan Launch Center Pro

Ada banyak cara menghemat baterai iPhone. Beberapa tips diantaranya adalah dengan memilih aplikasi tertentu yang dapat menggunakan fitur Background App Refresh dan Location Service. Selain itu kini di iOS 9 Apple menyediakan fitur baru yang berfungsi memperpanjang waktu penggunaan iPhone bernama Low Power Mode. Dengan menggunakan Low Power Mode, Anda tak perlu buru-buru mencari colokan karena iPhone akan secara pintar menghemat sisa daya yang dimilikinya. Sayangnya, Low Power Mode hanya akan secara otomatis aktif jika baterai di bawah 20% dan akan nonaktif secara otomatis juga ketika baterai sudah mencapai 80%. Jika Anda ingin mengaktifkannya manual, Anda perlu masuk ke Settings > Battery. Nah, kali ini saya ingin membagikan tips mengenai cara cepat mengaktifkan Low Power Mode dengan Launch Center Pro.

Launch Center Pro merupakan aplikasi favorit saya untuk melakukan berbagai aksi di iPhone atau iPad dengan cepat. Kali ini ada saya ingin membagikan aksi cepat mengaktifkan fitur Low Power Mode. Aksi ini saya temukan di blog Matt Birchler yang juga secara kebetulan bereksperimen tentang menggunakan fitur Low Power Mode dalam keseharian. Untuk dapat mengaktifkan Low Power Mode secara cepat, Anda perlu Launch Center Pro yang bisa diunduh di App Store dengan seharga Rp 59 Ribu. Setelah menginstall Launch Center Pro:

  1. Unduh aksi Go to Low Power Mode dari Matt Birchler melalui tautan ini
  2. Tap “Install on this device”. Tap “Open” dan “Add Action” untuk menambahkan aksi tersebut ke dalam Launch Center Pro.
  3. Setelah aksi tersebut terinstall di Launch Center Pro, tambahkan sebagai widget pada Notification Center. Caranya, masih di Launch Center Pro tap pada tombol gerigi di pojok kiri atas.
  4. Dari Settings, tap Today Widget.
  5. Tap pada Add Action dan pilih aksi Go to Low Power Mode yang baru saja kita tambahkan

aktifkan Low Power Mode dengan cepat menggunakan Launch Center Pro

Aktifkan Low Power Mode dengan cepat menggunakan Launch Center Pro

Aktifkan Low Power Mode dengan cepat menggunakan Launch Center Pro

Sekarang Anda bisa dengan cepat mengaktifkan Low Power Mode lewat Launch Center Pro widget pada Notification Center. Sedikit tips tambahan, Anda juga bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini menggunakan bantuan Siri, sang asisten pribadi virtual yang terdapat di iPhone Anda. Cukup katakan “Hey siri, turn on low power mode” untuk mengaktifkan atau “Hey Siri, turn off low power mode” untuk menonaktifkan.

Bagaimana menurutmu dengan kehadiran fitur Low Power Mode di iPhone? Cukup berguna?

Sumber: Matt Birchler

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya