cool hit counter Tips bagikan lagu atau playlist dari Apple Music | UNAPPOLOGETIC

Tips bagikan lagu atau playlist dari Apple Music

Apple Music adalah layanan streaming musik pilihan saya meski sekarang ini sudah banyak layanan streaming musik yang masuk ke Indonesia. Saya masih ingat ketika dulu saya harus menggunakan VPN untuk dapat menggunakan Spotify kala Apple Music belum tersedia. Alasan saya menggunakan Apple Music sederhana, integrasi dengan iOS. Tak perlu unduh aplikasi dan cukup daftarkan Apple ID untuk mulai berlangganan.

Untuk masalah pilihan lagu rasanya hampir setiap layanan streaming musik memiliki koleksi yang setara. Setidaknya setiap layanan streaming musik sudah memiliki lebih dari 30 juta lagu di dalamnya. Salah satu kekurangan dari Apple Music adalah fitur berbaginya. Kamu tak bisa melihat playlist yang dimiliki teman atau kerabat namun kamu bisa meminta mereka membagikannya. Nah, perihal berbagi kamu bisa membagikan lagu atau playlist dengan mudah dari Apple Music, caranya sebagai berikut:

Membagikan lagu dari Apple Music

  1. Pilih lagu yang akan dibagikan, tap pada tombol bergambar titik tiga.
  2. Tap pada tombol Share untuk memunculkan share sheet.
  3. Selanjutnya tinggal bagikan lagu tersebut ke iMessage, Facebook, Twitter atau aplikasi lainnya.

Tips bagikan lagu atau playlist dari Apple Music
Tips bagikan lagu atau playlist dari Apple Music

Tips bagikan lagu/ playlist dari Apple Music

Membagikan playlist dari Apple Music

Untuk membagikan playlist dari Apple Music cukup mudah, tinggal tap tombol share di bagian bawah deskripsi playlist.

Tips bagikan lagu atau playlist dari Apple Music
Tips bagikan lagu/ playlist dari Apple Music
Ya, kekurangan Apple Music adalah fitur sosialnya dimana kita tidak bisa mengetahui dengan mudah playlist yang dimiliki oleh seseorang seperti pada Spotify. Namun setidaknya cara di atas bisa digunakan ketika ingin membagikan musik kepada kerabat atau teman yang sedang mencari rekomendasi lagu atau playlist baru. Atau jika kamu ingin berbagi lagu atau playlist antar layanan streming musik, bisa gunakan SoundShare. Saya pernah membahasnya di DailySocial beberapa waktu yang lalu.

Apple Music sendiri kini hadir dengan dua skema berlangganan. Personal dengan harga Rp 69ribu ataupun Family dengan harga Rp 119ribu yang bisa dinikmati hingga 6 orang. Pada iOS 10 nanti, selain perombakan desain dengan tampilan huruf yang lebih besar dan tebal, akan adanya dukungan tampilan lirik dari lagu yang sedang diputar. Dengan demikian kamu tak perlu lagi menggunakan layanan pihak ketiga seperti MusiXmatch

Sekian tips kali ini, nantikan tips mengenai iPhone, iPad dan Mac selanjutnya hanya di UNAPPOLOGETIC.

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya