cool hit counter Tips ngetweet dengan cepat menggunakan Do Note | UNAPPOLOGETIC

Tips ngetweet dengan cepat menggunakan Do Note

Ide untuk ngetweet bisa datang dari mana saja. Lagi bengong di jalan ke kantor atau sedang makan siang misalnya. Kalau saya lagi mendapat ide ngetweet seperti ini ada dua hal yang biasanya saya lakukan. Mencatatnya di Drafts atau langsung mempostingnya di Twitter dengan Do Note. Saya mencatat ide twit di Drafts jika ada beberapa hal yang bisa ditambahkan ataupun yang tidak muat dalam batasan 140 karakter. Untuk tweet yang tidak terlalu penting dan bisa segera diposting, saya menggunakan Do Note.

Do Note merupakan salah satu dari tiga serangkai aplikasi Do bikinan IF, salah satu pelopor web automation. Do Note, Do Button dan Do Camera adalah tiga aplikasi yang bisa Anda dapatkan untuk melakukan berbagai hal dengan cepat. Tak hanya tersedia di perangkat iOS, ketiga aplikasi ini juga hadir di platform Android dan bisa kamu dapatkan di Google Play Store.

Tentang memposting sebuah tweet dengan cepat, saya menggunakan Do Note untuk urusan yang satu ini. Sebenarnya tak hanya memposting tweet, dengan Do Note Anda bisa menambahkan daftar pekerjaan di Todoist, menyimpan URL di Pocket atau Pinboard, menambahkan postingan di WordPress atau Buffer dan masih banyak lagi.

Untuk ngetweet dengan cepat menggunakan Do Note, ini dia caranya:

Ngetweet dengan cepat menggunakan Do Note

  1. Install Do Note terlebih dahulu lewat App Store
  2. Setelah Do Note terinstall, buka tautan ini di Safari lalu tekan pada tombol Add
  3. Selanjutnya silakan buka Do Note, recipe yang baru saja ditambahkan siap untuk kamu gunakan.
  4. Untuk menggunakannya, tap pada recipe Post a quick tweet
    dan ketik tweet yang ingin diposting. Setelah selesai tap pada tombol Twitter di tengah bagian atas keyboard.

Tips ngetweet dengan cepat menggunakan Do Note

 

That’s it! Tweet kamu sudah terposting. Saya menggunakan Do Note untuk dua hal, mencatat hal yang perlu saya lakukan di Todoist dan memposting tweet dengan cepat. Tips kali ini tak hanya bisa diterapkan di iPhone atau iPad namun juga bisa kamu lakukan di perangkat Android yang kamu miliki. Sekian tips kali ini, ada pertanyaan seputar Do Note, IF atau tips lain seputar iPhone/ iPad atau Mac? Sampaikan di kolom komentar ya!

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya