cool hit counter Tips sederhana refresh App Store | UNAPPOLOGETIC

Tips sederhana refresh App Store

App Store di iOS menyediakan banyak sekali aplikasi dan games. Aplikasi dan games tersebut dapat kita unduh menggunakan Apple ID yang telah kita buat sebelumnya. Mengunduh aplikasi berbayar pun kini tak jadi persoalan rumit. Sudah banyak lapak-lapak online yang menyediakan iTunes Gift Card. iTunes Gift Card adalah semacam voucher yang bisa kamu beli untuk menikmati konten berbayar di App Store ataupun iTunes.

Sayangnya, ketika sinyal atau jaringan internet yang kurang baik App Store suka mengeluarkan error. Error ini muncul karena App Store tidak dapat menghubungi server Apple untuk menampilkan daftar aplikasinya. Selain error masalah jaringan, ada kalanya saya juga menemui error pada update aplikasi tertentu yang tidak muncul. Biasanya hal ini saya temui ketika sebuah aplikasi mendapat update terbaru namun saya tidak menemuinya di tab Updates pada App Store.

Untuk mengatasi hal ini kita bisa saja menutup App Store secara paksa dari multitasking dan membukanya kembali. Padahal menutup paksa aplikasi dari multitasking bukanlah ide yang baik. Jika Anda menghadapi masalah serupa dengan saya di atas, silakan coba tips sederhana berikut

Tips refresh App Store di iPhone/ iPad/ iPod Touch

Jika mendapati error pada App Store

  1. Tap sebanyak 10 kali pada salah satu tab di barisan bawah App Store
  2. App Store akan refresh dengan sendirinya dan mencoba untuk memuat aplikasi kembali

Tips sederhana refresh App Store

Cara ini sudah saya coba hingga iOS 9.2 dan masih bekerja. Meski sederhana namun menurut saya cara ini lebih baik ketimbang harus menutup App Store secara paksa dari laman multitasking. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya