cool hit counter Ubah foto jadi sebuah karya seni dengan Prisma di iPhone | UNAPPOLOGETIC

Ubah foto jadi sebuah karya seni dengan Prisma di iPhone

Mengedit foto sudah bukan hal yang rumit lagi. Jika dahulu mengedit foto selalu dikaitkan dengan pekerjaan di komputer maka sekarang kamu bisa melakukannya di iPhone atau iPad secara langsung. Hasilnya pun bisa langsung kamu jadikan profil picture, header ataupun diposting di Instagram, Flickr, Facebook dan media sosial lainnya.

Sekarang sudah banyak aplikasi di App Store yang menawarkan beragam filter untuk mempercantik foto. VSCO, Camera+, Snapseed adalah beberapa di antaranya. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang aplikasi unik bernama Prisma yang mampu mengubah foto menjadi karya seni layaknya lukisan dengan memanfaatkan gabungan teknologi neural networks dan artificial intelligence

Cara menggunakan Prisma pun tergolong mudah, cukup pilih foto yang ingin kamu edit lalu pilih filter yang diinginkan. Selanjutnya Prisma akan memproses foto tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah artwork. Kamu bisa mengatur tingkat kekuatan filter di Prisma dengan slide ke kiri atau kanan pada foto yang sedang diedit. Setidaknya ada lebih dari 30 filter yang bisa digunakan dalam Prisma. Karena gambar hasil diproses secara server side jadi sepertinya kualitas sinyal yang kamu miliki pun berpengaruh terhadap cepat lambatnya proses pengaplikasian filter di Prisma. Saya pernah beberapa kali mengalami stuck ketika Prisma sedang memproses foto.

Ubah foto jadi sebuah karya seni dengan Prisma di iPhone

Cara penggunaan aplikasi Prisma di iPhone

 

Ubah foto jadi sebuah karya seni dengan Prisma di iPhone

Beberapa contoh hasil foto yang diedit menggunakan Prisma

Selanjutnya tinggal kamu bagikan deh ke Facebook, Instagram atau aplikasi lainnya melalui share extension. Atau kamu juga menyimpannya ke dalam Camera Roll. Prisma menambahkan watermark secara default ke hasil foto namun kamu bisa menghilangkannya dengan mengakses settings aplikasi. Tekan tombol gear pada tahap awal pemilihan foto lalu nonaktifkan pilihan “Enable Watermarks“. Pada Settings, kamu juga bisa mengaktifkan pengaturan untuk menyimpan artworks yang sudah jadi secara otomatis ke Camera Roll.

Sudahkah kamu mencoba Prisma di iPhone?

Prisma sendiri kini tengah populer. Selain bisa digunakan secara gratis, hasil foto yang dihasilkan pun terbilang cantik dengan ragam pilihan filter yang cukup banyak pula. Sudah menggunakan Prisma? Apa filter andalan kamu? Let me know in the comment below!

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya