10 Kegiatan Agar Hubungan dengan Keluarga Makin Solid

Keluarga merupakan hal yang penting bagi siapapun. Kamu bisa bergonta ganti pasangan atau teman tetapi tidak dengan keluarga. Ayah, ibu, suami, istri, anak akan menjadi hal yang terpenting dalam hidupmu kelak. Meskipun terkadang beberapa kejadian membuatnya sedikit retak tetapi kamu tetap bisa menyatukannya kembali asal usahamu untuk mempererat hubungan tersebut juga jelas.

Beberapa kegiatan berikut ini bisa membantu mempererat hubungan keluarga biar makin solid

1. Olahraga Bareng

Olahraga bersama akan membuat badan makin sehat dan bugar. Tidak hanya sebatas sehat dan bugar saja tetapi akan meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan tim. Salah satu contoh jenis olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan dengan keluarga adalah main bulu tangkis atau bola bareng. Disini akan melatih kekompakan tim dan meningkatkan kekompakan keluarga. Keluarga kompak maka akan semakin harmonis.

2. Nonton Bareng

Nonton bareng juga merupakan kegiatan yang bisa meningkatkan keharmonisan keluarga. Tidak perlu nonton yang mahal, bahkan dengan nonton film yang lucu juga sudah cukup. Namun baiknya nonton film yang memiliki makna dan tidak selalu tayang biar ada kesan yang membekas dipikiran. Tentu pemilihan film yang ingin ditonton harus disesuaikan dengan keluarga Anda. Jika masih dibawah umur maka film lucu – lucuan menjadi pilihan yang sangat tepat.

3. Masak Bersama

Sesekali ajaklah keluarga masak bareng untuk yang dimakan hari itu. Kegiatan ini biasanya bisa dilakukan pada hari sabtu atau minggu. Masakan sederhana yang bisa mengajak seluruh keluarga adalah masak nasi goreng karena terdapat beberapa bumbu disana. Jika ingin mendapatkan kesan lebih maka coba masak cake bersama. Tentu ini akan lebih seru lagi.

4. Renang Bersama

Berenang juga bisa menjadi opsi yang seru. Berenang merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa dinikmati bersama. Setelah berenang maka kamu bisa lanjutkan dengan makan mie bareng. Tentu sangat seru sekali.

5. Liburan Bersama

Luangkan waktu setidaknya 1 kali dalam sebulan untuk pergi liburan. Tidak harus jauh – jauh dan yang mahal. Cukup ajak ke tempat yang cocok dengan keuanganmu. Salah satu contohnya bisa ajak ke pantai ataupun ke taman ria.

6. Camping Bareng

Tahukah kamu bahwa camping bareng adalah kegiatan yang sangat jarang dilakukan oleh keluarga Indonesia padahal tempat camping sekarang ini sudah banyak loh. Biaya untuk camping juga tidak terlalu mahal. Jadi kenapa tidak untuk camping?

7. BBQ Bareng

Kegiatan ini biasa dilakukan saat camping ataupun wisata ditempat yang cukup luas. Kamu bisa bakar daging, ubi, sate ataupun jenis makanan lainnya. BBQ bareng ini menjadi idola untuk anak-anak karena cukup simpel dan seru dilakukan.

8. Bercerita & Diskusi Bareng

Bercerita merupakan kegiatan yang sangat mudah dan asik. Sebagai orang tua, kamu bisa mulai dulu bercerita tentang masa lalu Anda. Tentu jangan hanya utarakan masa lalu yang buruk saja, lebih baik masa lalu yang lucu dan bermakna. Nanti pancing anak untuk berbagi cerita seru yang mereka rasakan.

9. Ibadah Bareng

Ini menjadi salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan. Kamu bisa sholat berjamaah dan lanjut dengan mengaji bersama. Tidak hanya mempererat hubungan dengan keluarga tetapi juga dengan sang pencipta.

10. Nongkrong bareng.

Nongkrong menjadi salah satu kegiatan yang cukup seru loh. Kamu cukup pergi ke tempat atau cafe sederhana dan kamu bisa bercerita sambil menikmati secangkir kopi atau teh. Seru sekali bukan?

Sekian dulu ulasan kami kali ini dan semoga bermanfaat untuk semua.

Leave a Comment