cool hit counter 3 Watch Face Terfavorit | UNAPPOLOGETIC

3 Watch Face Terfavorit

Sadar atau tidak, Apple Watch merupakan kategori produk baru yang keluar setelah mendiang Steve Jobs. Masuk ke dalam jajaran wearable device, Apple Watch menantang Pebble, Android Wear dan beberapa smartwatch yang lebih dahulu hadir. Apple Watch tak hanya berguna sebagai perpanjangan dari iPhone yang kamu miliki namun juga dapat menjadi fitness tracker bagi pemiliknya.

Agar tak bosan, Apple memberikan sejumlah watch face alias tampilan jam yang bisa kamu gonta-ganti. Selain mengkustomisasi tampilan, kamu juga bisa mengganti complications di dalamnya. Setelah sebulan lebih menggunakan Apple Watch, ini 3 watch face favorit saya.

3 Watch Face Terfavorit

Multicolor Modular

Modular menjadi watch face yang paling sering saya gunakan. Alasannya sederhana, saya bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang saya butuhkan. Pada watch face Modular saya biasanya memasang complicationsFantastical, Date dan Weather dan Activity.

Simple

Ya sesuai namanya, saya memang menginginkan tampilan jam yang sederhana dan tak terlalu ramai dengan tampilan detik ataupun menit. Cukup jarum jam saja. Untuk complications di watch face ini masih sama dengan Multicolor Modular yaitu Fantastical, Date, Weather dan Activity.

Utility

Dari ketiga watch face favorit saya, Utility mungkin yang paling jarang saya pasang. Salah satu alasannya adalah karena saya kurang suka dengan tampilan teks di bawah jam yang huruf besar semua. Bahkan ketika Fantastical menunjukan NO MORE EVENTS. Coba kalian baca teks yang huruf besar semua, rasanya seperti diteriakin, kan? 😐
Oh ya, untuk complications saya memasangFantastical, Activity dan Timer.

Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa saya tak pernah memasang complications Battery. Apple Watch memiliki baterai yang cukup untuk kamu pakai seharian. Bahkan menurut pengalaman saya 2 hari tanpa dicas pun Apple Watch masih dapat digunakan secara normal.

Apple sampai saat ini belum mengijinkan pengembang pihak ketiga untuk dapat merilis aplikasi yang dapat menambahkan atau mengkustomisasi watch face. Jika sudah bosan dengan watch face bawaan, Anda bisa menggantinya dengan wallpaper atau foto yang tersimpan. Butuh wallpaper yang menarik? Silakan main-main ke WatchFace.

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya