6 Tips Mendapatkan Tempat Kuliner Terbaik Ketika Liburan

Liburan masakan umum dilaksanakan ketika datang ke suatu daerah baru. Kabar di berbagai media online lazimnya dipercaya untuk mencari daftar makanan paling baik dari tempat atau harga dan berbagai hal yang demikian. Namun terkadang di dunia maya testimoni yang beredar rawan palsu. Itu pula di media sosial, bersama terdapatnya pemberian kerja mirip berbayar antara resto dan pemegang akun ternama.

Ada baiknya kamu coba tips dibawah ini untuk mencari tempat kuliner terbaik ketika liburan disuatu tempat baru:

1. Tanya Sahabat yang Orang Lokal

Orang lokal lazimnya hafal tentang masakan anjuran di daerah mereka. Bila dapat tanyalah sahabat yang sebetulnya menyukai mengeksplorasi makanan. Tanya lebih dari satu orang karena selera tiap-tiap orang berbeda.

2. Tanya Concierge Hotel

Bila kamu menginanp di hotel, cobalah bertanya terhadap concierge hotel. Mereka bakal memberikan berbagai saran tempat makanan atau kuliner yang baik disekitar mereka. Sebutkan masakan seperti apa yang dicari, karena concierge hotel kerap kali mencari sesuai dengan kebutuhan tamu hotel mereka..

3. Cari yang Ramai Pengunjung

Sistem termudah dapat memperhatikan dari kuantitas pengunjung di tempat tinggal makan. Sekali-sekali masakan paling baik berada di kemah kaki lima, di pelosok gang sempit. Jangan curiga untuk menjelajah dan bertanya.

4. Jangan Makan yang Ada di Tempat Asal

Beranikan diri untuk mencoba berbagai hal baru. Setiap negara memiliki berbagai karakter makanan yang bisa kamu coba dan nikmati. Tempat dan wisata baru pastinya akan membuat lidahmu terlatih dengan rasa-rasa baru dan unik.

5. Hindari Makan di Lokasi Turis

Masakan di tempat turis atau objek tamasya sama bersama harga yang lebih mahal, porsi lebih sedikit, dan rasa yang tidak cukup nikmat. Ada baiknya kamu datang ke pasar ataupun tempat yang dimana bukan tempat khusus turis saja.

6. Berkunjung ke Pasar atau Pasar Swalayan

Liburan masakan tak melulu mesti di resto. Justru di pasar tersedia banyak masakan lokal yang dipasarkan. Itu pula bersama pasar swalayan. Anda bisa  leluasa memperhatikan takaran makanan yang dipasarkan. Dapat menjadi oleh-oleh bersama harga yang justru lebih murah ketimbang di warung khusus oleh-oleh. Apa lagi kalau kamu bisa nego maka ini tentu akan lebih baik lagi karena harganya makin bisa dikurangi.

Nah, jangan takut untuk berkunjung ke tempat baru dan explore makanannya. Semakin kamu suka wisata maka hal yang dijelaskan diatas akan semakin gampang dan terbiasa.

Leave a Comment