8 Tips Liburan Ala Backpacker yang Perlu Dicoba

Jika Anda merencanakan untuk wisata dengan tarif yang hemat, tentu tidak ada salahnya Anda jadi pelancong dengan memakai gaya backpacker. Selain mendapatkan tarif wisata yang cukup murah, Anda juga bisa merasakan sensasi wisata yang lain dari yang lain. Kenapa? Karena semuanya harus terhitung dan hemat. Bahkan beberapa backpacker Traveller juga ada yang tidur di jalan loh. Maka dari itu sensasi aneh dan luar biasa bisa kamu rasakan.

Namun, apa sih tips liburan ala backpacker? Berikut pembahasannya

1. Rajin memantau promo berasal dari OTA

Masing-masing OTA (Online Travel Agent) tak jarang memberikan promo-promo yang membikin tarif karcis ataupun cost menginap jauh lebih murah. Senantiasa memantau situs-situs yang memberikan tarif murah bisa menjadi salah satu opsi terbaik buat kamu yang ingin terbang ke luar negeri. Salah satu contohnya dengan tiket pesawat air as** yang rutin memberikan harga promo terbang ke luar negeri.

2. Sigap memperbandingkan harga

Rutin membandingkan harga dari berbagai layanan tiket pesawat merupakan hal yang tepat. Pastika mendapatkan harga termurah dan fasilitas yang baik menjadi opsi terbaik. Memang ini butuh waktu yang cukup lama namun hasilnya tidak akan membuat kamu menyesal.

3. Perbanyak baca ulasan penginapan yang dituju

Kalau Anda merencanakan untuk menginap, senantiasa biasakan untuk membaca ulasan-ulasan berasal dari penginapan yang Anda tuju. Seandainya ulasan penginapan yang Anda cari amat sedikit, Anda dapat menentukan fasilitas-fasilitas yang di tawarkan dan wilayah penginapan.

4. Kalau “ngemper” maka pilihlah daerah yang ramai

Kalau Anda terpaksa tidur “ngemper” selama perjalanan, karenanya sebisa mungkin pilihlah daerah yang ramai dan jelas, demi keamanan. Hindari daerah-daerah yang sepi dan meletakkan barang turunan Anda diposisi yang dapat Anda perhatikan.

5. Share cost dengan sahabat-sahabat

Share cost yakni metode terbaik untuk menghemat tarif perjalanan. Maka sebaiknya Anda bepergian dengan sebagian orang. Kecuali lebih aman, sebab dapat bergilir untuk saling menjaga, melaksanakan perjalanan secara beramai-ramai dapat membikin perjalanan jadi hemat.

6. Bawa bekal yang awet

Bekal perjalanan yakni keliru satu kiat untuk menghemat budget. Melainkan ingat senantiasa untuk mempunyai yang awet. Mi, biskuit, abon, energen, kering tempe, nugget goreng yakni sebagian teladan makanan yang praktis dibawa ketika Anda traveling dengan gaya backpacker.

7. Jangan memperlihatkan diri bahwa Anda keder

Ketika Anda terasa keder di perjalanan, seumpama tiba-tiba tertinggal bis, tersesat, atau mungkin keder semestinya naik apa, coba untuk melacak daerah duduk.

Tariklah napas, perhatikan lebih kurang dan carilah daerah yang bila memastikan untuk bertanya. Anda dapat melacak sentra kabar, bertanya pada penjual toko, atau mungkin menyalakan gadget untuk berselancar.

Jangan sangat menampilkan ekspresi keder. Usahakan konsisten hening, supaya apabila tersedia orang yang jahat yang melacak sasaran, Anda tak jadi target.

8. Nyalakan Google Maps, dan bagikan wilayah Anda

Ada pantasnya Anda menyalakan Google Maps dikala sedang traveling. Ini tentu saja mempermudah Anda untuk tak tersesat. Malah, Anda dapat membagikan wilayah Anda lewat Whatsap terhadap sahabat, agar kemanapun Anda melangkah, spot wilayah Anda dapat terlacak.

Sekian dulu tips liburan kali ini. Semoga bermanfaat

Leave a Comment