Angel Falls, Air Terjun Tertinggi dari Venezuela

Bumi memiliki air terjun yang sangat banyak dan tersebar. Tiap air terjun memiliki ciri khas dan karakter masing-masing seperti ada yang tinggi, ada yang lebar bahkan ada yang berjenjang. Selain itu juga ada yang lokasinya kadang tak terduga.

Beberapa diantara air terjun tersebut biasanya sangat gampang dituju karena menjadi objek wisata dan mata pencarian bagi negera ataupun masyarakat sekitar. Namun ada sedikit berbeda dengan air terjun yang akan kita bahas sekarang ini. Air terjun ini berada dilokasi yang sangat susah dijangkau karena terletak di pedalaman gunung dan hutan.

Untuk mencapai kesini diperlukan perjalanan cukup jauh dan menantang karena air terjun Angel Falls ini merupakan air terjun tetinggi di dunia. Air terjun ini berada di pedalaman Taman Nasional Canaima dibagian sebelah tenggara Venezuela.

Posisi yang jauh dan menjulang tinggi

Berada di tengah pegunungan yang tinggi dan curam, membuat air terjun ini terlihat indah dan magis bagi siapapun yang berencana kesini. Dengan ketinggian mencapai 1 Kilo meter atau lebih tepatnya 979 meter membuat air terjun ini menjadi air terjun tertinggi di dunia

Air terjun ini juga dikenal sebagai El Salto Angel karena dahulu air terjun ini diperkenalkan oleh seorang pilot dan menjadi viral pada tahun 1936. Pada tahun tersebut mulailah air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata berbagai orang yang mencari tempat unik.

Namun, sebenarnya bukan dia menjadi penemu air terjun ini karena sebelumnya sudah ada yang menemukan terlebih dahulu. Ditemukan pada awal abad ke 20 oleh Ernesto tetapi air terjun ini tidak menjadi viral. Mungkin wajar karena pada awal abad 20, untuk tersebarnya informasi pasti sangat sulit. Selain itu pada dahulu, tempat ini juga dilindungi oleh suku Indian Pemon.

Tempat ini dikategorikan angker karena banyak yang mendaki tetapi tidak kembali. Maka dari itu, pada kala itu tempat ini tidak menjadi terlalu populer.

Oh iya, bagi mereka yang ingin ketempat ini maka harus naik pesawat terlebih dahulu ke Puerto Ordaz kemudian lanjut ketujuan Canaima Camp. Kemudian harus disambung dengan kano selama 3 hari baru bisa lanjut ketempat tersebut.

Leave a Comment