cool hit counter Aplikasi keyboard pilihan untuk iPhone dan iPad | UNAPPOLOGETIC

Aplikasi keyboard pilihan untuk iPhone dan iPad

Sejak Apple membuka akses keyboardnya untuk para developer, ranah aplikasi keyboard semakin ramai dan banyak pilihan. Ada yang berusaha merevolusi cara orang mengetik hingga menyediakan kustomisasi tampilan serta fitur prediksi. Semuanya guna mempercepat dan mengefektifkan proses input di iPhone atau iPad. Saya pun, dalam keseharian menggunakan beberapa aplikasi keyboard dari App Store.

Kali ini saya akan membagikan beberapa aplikasi keyboard yang pernah dan masih saya gunakan. Apa saja?

Copied

Aplikasi ini sebenarnya bukan keyboard untuk mengetik di iPhone atau iPad melainkan sebuan clipboard manager. Selain mengorganisir tulisan atau gambar yang kamu salin, Copied juga dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan snippets kata-kata yang sering kamu tulis dan dapat diakses melalui keyboard. Memiliki fitur sinkronisasi dengan iCloud yang cepat, teks, link, atau gambar yang saya salin di iPhone akan dengan segera muncul di Mac dan begitu pula sebaliknya.
Download – Copied – Gratis

Gboard

Aplikasi keyboard dari Google ini sangat berguna dalam keseharian. Ibaratnya kamu punya mesin pencari dalam keyboard. Gboard juga bisa digunakan untuk mencari GIF serta gambar-gambar menarik lainnya. Bagi saya, Gboard berguna untuk mencari tautan untuk disisipkan ke dalam tulisan, lebih cepat dan praktis.

  • Download – Gboard – Gratis

Giffage

Untuk yang gemar membagikan GIF, ini aplikasi yang tepat. Bukan hanya kamu tak perlu lagi bolak-balik untuk sekedar copy-paste GIF yang mau dibagikan tapi dengan Giffage kamu juga bisa membuat GIF sendiri. Giffage juga menyediakan akaes cepat untuk gambar GIF yang kamu tandai.

TextExpander

Sebenarnya saya sudah sangat jarang menggunakan TextExpander. Terlebih sekarang, ketika saya lebih sering menulis menggunakan Ulysses yang didukung dengan keyboard formatting. Dengan TextExpander kamu dapat mengetikkan kata yang sama dengan cepat. Cukup simpan snippets berisi teks yang kamu inginkan. Misal kamu ingin mengetik penutup email “Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih”, dengan TextExpander kamu bisa mengaturnya menggunakan singkatan ;atasperhatian yang akan digantikan oleh satu kalimat lengkap secara otomatis. Tak hanya menyimpan snippets, TextExpander juga bisa digunakan untuk membuat form, memanpulasi dengan Javascript dan masih banyak lagi.

Apa aplikasi keyboard favoritmu?

Itulah 4 aplikasi keyboard yang pernah dan beberapa masih saya gunakan sampai dengan sekarang. Apakah kamu juga menggunakan aplikasi keyboard di iPhone? Jika ya, sampaikan aplikasi keyboard favoritmu di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya