cool hit counter Apple umumkan tiga iPhone baru. iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. | UNAPPOLOGETIC

Apple umumkan tiga iPhone baru. iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Seperti tradisi yang sudah berjalan setiap tahunnya, Apple menggelar acara pada bulan September untuk mengumumkan produk-produk terbaru. Tahun ini acara semakin spesial karena diadakan di Steve Jobs Theater yang berlokasi di Apple Park, markas baru Apple. Acara digelar pada pukul 10.00 waktu setempat dan dimulai dengan pemutaran video tentang Apple Park dan Steve Jobs Theater. Selanjutnya, Tim Cook naik ke atas panggung dan memberikan kata sambutan yang juga menjadi kesempatan untuk mengenang Steve Jobs.

September menjadi salah satu ajang tahunan Apple yang paling ditunggu para penggemarnya. Apalagi kalau bukan karena kehadiran iPhone baru. Tahun ini, Apple bukan sekedar merilis dua iPhone tetapi 3 sekaligus. iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Penasaran apa saja keunggulan dari iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X? Mari kita bahas!

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Apple umumkan tiga iPhone baru. iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Tidak ada seri 7s dan 7s Plus tahun ini. Apple langsung mengumumkan iPhone 8 dan 8 Plus yang diklaim memiliki banyak sekali peningkatan teknologi yang digunakan. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menggunakan prosesor A11 Bionic dengan 6 inti. 2 inti untuk menangani tugas berat serta 4 inti hemat daya. Untuk pengolahan grafis ada 12 inti GPU.

iPhone 8 dan 8 Plus masih mengusung 12MP kamera namun hanya seri 8 Plus yang memiliki kamera ganda. Kamera depannya masih mengandalkan resolusi 7MP Facetime HD dengan bukaan fokus 2/2. Kedua iPhone tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi Qi wireless charging dan fast charging hingga 50% dalam 30 menit.

Spesifikasi lengkap tentang iPhone 8 dan 8 Plus bisa kamu baca di sini.

Apple menyediakan dua opsi pilihan storage di iPhone 8 dan 8 Plus yaitu 64GB dan 256GB. Untuk banderol harga, iPhone 8 64GB dihargai $699 sementara versi $256 dijual dengan harga $849. Untuk iPhone 8 Plus dijual dengan harga $799 untuk storage 64GB dan $949 untuk versi 256GB. Pre-order mulai bisa dilakukan pada tanggal 15 September mendatang dan mulai tersedia pada tanggal 22 September

iPhone X

Apple umumkan tiga iPhone baru. iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Tahun ini menandai 10 tahun iPhone dan untuk itu Apple telah menghadirkan iPhone khusus yang diberi nama iPhone X (baca: iPhone Ten). Seperti yang sudah diketahui dari bocoran minggu lalu, iPhone X mengusung desain dengan bezel tipis dan terdapat notch di bagian atas. Tidak ada lagi tombol Home dan Touch ID di iPhone X dan diganti dengan gesture serta Face ID untuk autentikasi membuka iPhone.

iPhone X tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Space Gray dan Silver. Begitu pula dengan storage yang ditawarkan, hanya 64GB dan 256GB. iPhone X menggunakan kombinasi teknologi layar OLED dan Super Retina HD Display yang menjamin setiap warna yang ditampilkannya seakurat mungkin. Memiliki bentang layar 5.8 inci, iPhone X memiliki kerapatan pixel 458 ppi dan resolusi 2436 x 1125 pixel.

Pada bagian kamera, terdapat lensa ganda yang disusun secara vertikal pada iPhone X. Lensa wide-angle dengan bukaan fokus 1.8 dan lensa Telephoto dengan bukaan fokus 2.4. Tak hanya mengandalkan performa hardware, Apple juga memanfaatkan iOS yang terpasang untuk dapat melakukan analisis gambar sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik dari kamera di iPhone X.

Dapur pacunya sama dengan iPhone 8 dan 8 Plus yaitu menggunakan Apple A11 Bionic prosesor. Tak ketinggalan M11 motion coprocessor. iPhone X juga sudah mendukung wireless charging dan fitur fast charging sampai dengan 50% dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi iPhone X lebih lengkap bisa kamu baca melalui website Apple di tautan ini.

Versi 64GB dari iPhone X dijual dengan harga $999 sedangkan untuk versi 256GB dibanderol $1149. Pre-order bisa mulai dilakukan pada tanggal 27 Oktober dan tersedia pada 3 November mendatang.

Bagaimana, tertarik membeli iPhone 8, iPhone 8 Plus atau iPhone X?

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya