cool hit counter Buka dua laman web secara bersamaan di iPad dengan Sidefari | UNAPPOLOGETIC

Buka dua laman web secara bersamaan di iPad dengan Sidefari

Fitur multitasking Split View dan Slide Over telah hadir di iPad. Meski demikian, iPad belum dapat menjalankan sebuah aplikasi yang sama secara bersamaan. Misalnya adalah membuka dua laman web di Safari secara bersamaan. Baik di Mac atau PC kita dapat dengan mudah melakukan hal tersebut, kita bisa membuka dua laman web secara bersamaan. Sidefari, bikinan Francisco Cantu berusaha memberikan solusi bagi permasalahan tersebut. Sidefari memungkinkan Anda bisa membuka dua laman web di secara bersamaan di iPad dengan mode Split View.

Sidefari adalah aplikasi khusus iPad. Dengan Sidefari, kini Anda bisa memiliki dua jendela Safari yang jalan secara bersamaan dalam mode Split View. Bisa dikatakan Sidefari mirip fitur “Open In New Window” pada Safari atau browser lain di Mac atau PC. Ada dua cara menggunakan Sidefari, tap tombol share dan “Send to Sidefari” extensions untuk membuka laman web di Sidefari. Selanjutnya cukup buka Sidefari dari mode Split View.

Buka dua laman web secara bersamaan di iPad dengan Sidefari  

Cara lain adalah dengan membuka Safari dan Sidefari secara bersamaan dalam Split View lalu buka laman web dari clipboard di Sidefari. Sidefari sendiri sebenarnya hanya sebuah aplikasi dengan Safari View Controller dengan kemampuan Split View. Meski demikian, Sidefari merupakan solusi cerdas untuk menjalankan dua laman web di Safari secara bersamaan. Dengan menggunakan Safari View Controller, artinya Sidefari memiliki pengaturan yang sama dengan Safari termasuk pengaturan Content Blocker. Fitur Split View sendiri hanya bisa digunakan dengan perangkat iPad Air 2, iPad Mini 4 dan iPad Pro.

Sidefari mampu menyimpan history hingga 50 laman web. Namun jika Anda tak ingin Sidefari menyimpan history browsing, Anda bisa menonaktifkannya di Settings. Jika Anda sedang mencari cara untuk membuka dua laman web di Safari secara bersamaan, Sidefari jawabannya. Sidefari bisa diunduh di App Store hanya dengan Rp 15ribu.

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya