cool hit counter Home Screen iPhone di tahun 2017 | UNAPPOLOGETIC

Home Screen iPhone di tahun 2017

Awal tahun biasanya dijadikan momentum untuk menyusun resolusi dan hal-hal yang ingin dicapai di tahun baru. Ada yang ingin mendapat pasangan, memiliki gaya hidup yang lebih sehat, mendapat pekerjaan yang lebih baik hingga melanjutkan resolusi tahun-tahun sebelumnya. Sah-sah saja apapun resolusi serta rencana yang ingin dicapai.

Bagi saya, awal tahun adalah waktu yang pas untuk mengorganisir dan merapikan kembali beberapa hal. Mulai dari mengaudit keamanan akun online yang dimiliki dan mengelolanya dengan password manager hingga menata ulang deretan aplikasi yang ada di iPhone dan iPad. Inilah home screen iPhone saya untuk tahun 2017:

Home Screen iPhone di tahun 2017

Berikut jumlah aplikasi per kategorinya:

  • Aplikasi untuk membaca berita dan artikel: 3 aplikasi
  • Aplikasi chatting + media sosial + email: 6 aplikasi
  • Aplikasi pengelola daftar pekerjaan + kalendar: 3 aplikasi
  • Aplikasi pembuat catatan dan menulis: 3 aplikasi

Kamu sudah pasti familiar dengan beberapa aplikasi yang ada di home screen iPhone saya seperti Path, Instagram, Whatsapp, dan Telegram. Jadi mari kita bahas aplikasi lainnya saja.

Aplikasi untuk membaca berita

Sebagai penulis lepas untuk dua media yang membahas teknologi tentu harus dibarengi dengan selalu update berita terkini. Khususnya mengenai Apple. Untuk itulah saya menempatkan 3 aplikasi untuk membaca berita pada home screen. Aplikasi pertama yang juga paling sering saya gunakan adalah Unread. Sebagai aplikasi RSS reader, Unread bermanfaat untuk mengetahui berita terbaru baik dari blog atau media yang saya ikuti.

Untuk aplikasi read later, saya menggunakan Instapaper. Kenapa Instapaper dan bukan Pocket? Alasannya cukup sederhana, Instapaper memiliki beberapa tema mode gelap serta tampilan yang minimalis. Selain itu fitur premiumnya kini bisa dinikmati secara gratis. Aplikasi yang terakhir adalah Medium. Meski Medium adalah media untuk memuat tulisan tetapi saya lebih banyak menggunakannya untuk membaca dari beberapa publikasi. Oh ya, saya @adityadaniel di Medium, jangan lupa follow ya!

Aplikasi chatting + media sosial + email

Untuk berkomunikasi dengan tim The App Factor di belahan dunia lain saya menggunakan Slack. Selanjutnya ada Tweetbot untuk bermain Twitter. Urusan email, saya sudah beralih ke Spark selama beberapa minggu terakhir dari yang sebelumnya menggunakan aplikasi Mail bawaan di iPhone dan iPad.

Aplikasi pengelola daftar pekerjaan + kalendar

Saya menggunakan beberapa apliaksi untuk mengelola jadwal serta daftar pekerjaan. Todoist adalah aplikasi utama untuk mengelola semua daftar tugas yang saya miliki. Mulai dari pekerjaan di kantor, freelance hingga tugas kuliah. Trello berguna untuk mengetahui jadwal menulis freelance saya dan untuk mengetahui jadwal saya menggunakan Fantastical. Fantastical mendukung penggunaan lebih dari satu kalendar dan dilengkapi dengan natural language input untuk mempermudah memasukkan jadwal dan agenda.

Aplikasi untuk menulis dan membuat catatan

Semua teks baik itu ide tulisan atau informasi kontak seseorang pasti pertama kali saya tulis di Drafts. Dengan Drafts, mencatat menjadi lebih mudah dan cepat. Catatan tersebut selanjutnya bisa saya kirim ke beragam aplikasi. Mengubahnya menjadi tulisan di Ulysses, atau menyimpannya dalam Simplenote. Lebih lagi kamu bisa menggunakan Drafts untuk membuat penanda kalendar di Fantastical. Saya pernah menulisnya di The App Factor dan kamu bisa membacanya lewat tautan ini.

Untuk urusan copy paste saya serahkan pada Copied. Copied dapat menyimpan tak hanya teks tetapi juga gambar. Kamu juga dapat membuat template teks yang ingin disimpan ke dalam Copied.

Aplikasi spesial

Workflow merupakan aplikasi favorit saya dari semua aplikasi yang ada pada home screen. Dengan Workflow saya dapat lebih cepat mengerjakan sesuatu di iPhone atau iPad. Mulai dari menggabungkan beberapa screenshot sekaligus, upload ke dashboard WordPress hingga menyimpan halaman web ke dalam Bear. Seriously, if you consider doing your work on iOS, Workflow is a must.

Bagikan home screen iPhone atau iPadmu

Sekarang kamu memiliki kesempatan yang sama untuk berbagi aplikasi apa saja dan bagaimana kamu menggunakannya dalam keseharian. Caranya gampang, silakan isi form berikut and we’ll get in touch shortly!

Komentar atau pertanyaan?

Pertanyaan atau komentar seputar tatanan aplikasi dalam iPhone atau iPad saya? Langsung saja isi kolom komentar atau mentions saya di Twitter. See you in

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya