cool hit counter My iPhone and iPad Home Screen | UNAPPOLOGETIC

My iPhone and iPad Home Screen

Memiliki smartphone lebih lagi perangkat iOS tentu juga harus digunakan secara pintar. Tak hanya fitur tertentu, penggunaan beberapa aplikasi juga dapat membantu memperingan pekerjaan. Memiliki smartphone kini bukan hanya sebagai alat komunikasi namun juga produktivitas. Berbicara tentang menggunakan smartphone dalam keseharian, kali ini saya ingin berbagi tentang home screen iPhone yang saya gunakan plus beberapa aplikasinya.

Perangkat iOS yang saya gunakan

My iPhone and iPad Home Screen

Saya menggunakan iPhone 6 16GB dan iPad Air 64GB. Menggunakan iPhone dengan memori 16GB memang wajib rajin bersih-bersih baik itu membackup photo atau menghapus aplikasi yang tidak lagi digunakan. Game sendiri saya juga hanya menginstall beberapa seperti Vainglory dan Blackbox. Untuk aplikasi di iPhone memang saya khususkan untuk menunjang pekerjaan dan komunikasi.

Saya menggunakan Fantastical sebagai aplikasi kalendar utama. Launch Center Pro dan Workflow saya gunakan untuk mengotomasi beberapa pekerjaan seperti cross-posting artikel UNAPPOLOGETIC ke Twitter dan Facebook, menggabungkan screenshots dan mengupload beberapa foto sekaligus ke Dropbox.

Untuk komunikasi dan sosial, ada WhatsApp, Telegram dan Line. Saya juga menggunakan iMessage untuk terhubung dengan keluarga dan teman-teman. Tweetbot adalah aplikasi pilihan saya untuk bermain Twitter. Tak ketinggalan pula Instagram dan Path. Sebagai freelance writer saya perlu mengetahui berita terbaru dan Reeder  menjadi pilihan saya untuk membaca berita via RSS. Selain itu saya juga menggunakan Pinner untuk menyimpan bookmark ke Pinboard dan Instapaper. 1Password saya gunakan untuk mengorganisir password serta informasi pribadi penting lainnya.

Trello saya gunakan untuk berkolaborasi masalah pekerjaan. Urusan menulis di iPhone, saya serahkan pada Editorial dengan fitur otomasinya. Transmit saya gunakan untuk mengupload file(biasanya screenshot) ke bucket S3. Untuk clipboard manager saya pilih Copied yang juga memiliki iCloud Sync sehingga apa yang saya copy di satu perangkat juga tersedia baik di iPhone atau Mac. Daftar tugas dan pekerjaan saya serahkan ke 2Do. Terakhir namun tak kalah penting adalah Drafts yang menjadi aplikasi untuk menangkap catatan atau teks dengan cepat yang kemudian biasanya berakhir di Simplenote tempat catatan dan referensi saya simpan.

My iPhone and iPad Home Screen

Untuk home screen di iPad tak jauh beda dengan yang ada di iPhone. PointOut adalah aplikasi untuk mengedit screenshot pilihan saya. iCabMobile, browser alternatif selain Safari yang kaya fitur terutama saya pergunakan untuk mengunduh sebuah file.

Masing-masing pengguna perangkat iOS memiliki aplikasi pilihan serta cara penggunaan yang unik. Ingin bagikan ceritamu menggunakan perangkat iOS seperti saya? Isi form berikut and we’ll get in touch shortly!

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya