Keuntungan Investasi Reksadana Dari Sekarang

Reksadana menjadi salah satu jenis instrument investasi pilihan berbagai macam orang. Hal ini terjadi karena tingkat keamanan dan kenyamanan dalam pembelian reksadana makin terbuka lebar. Berbagai market place reksadana yang bertumbuh, edukasi yang baik serta minimal pembelian yang rendah membuat reksadana menjadi salah satu idola baru.

Meskipun menjadi idola baru, ternyata market reksadana masih di seputaran pusat kota saja. Padahal seharusnya masyarakat perdesaan juga bisa merasakan hal seperti ini karena jika dibandingkan dengan simpan uang di bank, simpan uang direksadana memiliki keuntungan lebih maksimal.

Jika menyimpan uang di bank 10 juta maka kamu akan tetap dibebankan biaya bulanan dan biaya lainnya. Sedangkan jika menyimpan di reksadana maka dana anda akan bertumbuh. Selain itu proses pengambilan dana juga bisa dibilang cukup cepat.

Dahulu untuk mencairkan reksadana membutuhkan waktu hingga 1 bulan sedangkan sekarang hanya butuh 5 hari saja. Lebih cepat jika dibandingkan dengan pencairan deposito loh. Makanya, berikut berbagai keuntungan investasi di reksadana

1. Bunga Acuan Lebih Besar

Mayoritas reksadana memiliki nilai bunga acuan diatas 7%. Meskipun ada beberapa reksadana yang memiliki performa yang tidak luar biasa tetapi jika kamu bisa memilih secara tepat maka reksadana diatas 10% juga banyak. Bandingkan dengan deposito yang memberikan 6% saja. Itupun juga belum termasuk pajak, biaya pencairan dan jika dicairkan terlalu cepat maka akan dikenakan biaya tambahan.

2. Minimal Investasi 10ribu

Jika kamu bandingkan dengan deposito yang biasanya memiliki minimal investasi 5juta, reksadana hanya membutuhkan budget 10ribu saja. Tentu kamu bisa melakukan menabung secara rutin dari sekarang. Kamu juga akan mendapatkan imbal hasil yang lebih maksimal dibandingkan yang lain.

3. Nanti Bisa Upgrade ke Investor Saham

Saat kamu sudah sedikit paham dengan reksadana dan keuanganmu makin bagus maka kamu bisa upgrade ke saham. Kamu bisa beli saham yang potensial untuk menghasilkan pendapatan yang lebih baik lagi. Tentu ketika memutuskan untuk membeli saham maka kamu lebih baik memiliki pendapatan yang lebih bagus lagi kedepannya.

Apakah kamu mulai tertarik dengan investasi di reksadana? Yuk coba sekarang di marketplace reksadana terbaik menurutmu.

Leave a Comment