cool hit counter Menggunakan mode satu tangan di keyboard iOS 11 | UNAPPOLOGETIC

Menggunakan mode satu tangan di keyboard iOS 11

Bisa dibilang, iOS 11 membawa cukup banyak perubahan tampilan dibandingkan dengan iOS 10. Beberapa aplikasi bawaan Apple seperti App Store, Podcast dan Calculator mengalami perubahan desain. Mengikuti desain aplikasi Music yang sudah dirombak sebelumnya dengan tulisan yang lebih tebal dan besar. Namun update iOS 11 bukan sekedar masalah tampilan. Ada begitu banyak fitur yang lebih mempermudah lagi penggunaan perangkat iPhone dan iPad dalam keseharian.

iOS 11 saat ini baru tersedia untuk para pengembang terdaftar. Oleh karena itu masih akan banyak bug, animasi yang tidak lancar, lag, hingga membuat baterai boros dan dapat mengganggu dalam penggunaan sehari-hari. Ada baiknya untuk bersabar menunggu rilis resmi iOS 11 September mendatang.

Salah satunya adalah mode penggunaan satu tangan pada keyboard di iOS 11. Dengan fitur ini, kamu dapat lebih mudah mengetik di iPhone, terutama pada iPhone seri Plus dengan ukuran layar yang lebar. Dengan mode penggunaan satu tangan, keyboard di padatkan ke bagian kanan atau kiri iPhone, tergantung dengan tangan mana yang kamu gunakan untuk mengetik. Cara menggunakannya:

Menggunakan mode satu tangan di keyboard iOS 11

  1. Tekan pada tombol bergambar bola dunia (globe) pada keyboard
  2. Selanjutnya tekan pada tombol bergambar keyboard dengan panah ke kiri atau kanan untuk mengaktifkan mode penggunaan satu tangan.

Untuk mengembalikan ke tampilan keyboard normal, kamu bisa mengulang dengan tekan dan tahan pada tombol globe dan memilih tombol dengan tampilan keyboard normal atau cara lainnya adalah dengan menekan tombol panah ketika pada mode penggunaan satu tangan.

Bagi saya pengguna iPhone seri plus, mode satu tangan ini sangat membantu sekali dalam mengetik pesan. Bagaimana menurutmu?

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya