cool hit counter Menghentikan email langganan lewat Mail.app di iOS 10

Menghentikan email langganan lewat Mail.app di iOS 10

Sering berbelanja online? Jika ya saya yakin kamu pasti menerima email penawaran belanja atau diskon setiap harinya. Bukan hanya dari e-commerce, beberapa media sosial seperti Steller misal rajin mengirimkan email mengenai update layanannya setiap hari. Nah, untuk berhenti berlangganan, biasanya terdapat link Unsubscribe pada bagian bawah email. Pada iOS 10, Apple lebih mempermudah untuk berhenti berlangganan email tersebut.

Mail.app di iOS 10 kini dapat mendeteksi email berlangganan secara otomatis dan kemudian menampilkan tombol Unsubscribe sebelum email. Seperti ini cara menggunakannya:

Tips menghentikan email langganan dari aplikasi Mail di iOS 10

  1. Buka aplikasi Mail
  2. Tap pada All Inboxes
  3. Buka newsletter atau email langganan yang ingin kamu hentikan
  4. Tekan tulisan Unsubscribe yang muncul pada bagian atas email
  5. Tekan tombol Unsubscribe sekali lagi pada pop-up yang muncul untuk mengkonfirmasi penghentian langganan

Menghentikan email langganan lewat Mail.app di iOS 10

That’s it! Dengan semakin mudah untuk menghentikan langganan email, kamu juga akan terbantu dengan semakin sedikitnya email kurang penting yang masuk ke Inboxmu. Tentu saja lebih sedikit email masuk yang harus dikelola.

Saya sendiri tak menerapkan tips dan trik khusus ketika mengelola email. Kalau tidak saya masukkan ke folder Archive ya pasti saya hapus. Untuk email-email yang penting, saya lebih menyukai untuk memberi flag dan ketika dibutuhkan, saya cukup aktifkan filter email yang juga tersedia di iOS 10.

Dengan mengaktifkan filter pada email saya bisa dengan cepat menyortir email-email yang penting saja. Selain menampilkan email dengan flag, filter di iOS 10 juga memberikan opsi untuk menampilkan email dengan attachments atau email dari kontak VIP.

Oke, mungkin saya akan bahas mengenai fungsi filter email ini di lain kesempatan saja. Silakan coba tips di atas untuk mengurangi email godaan belanja dan update layanan yang dirasa kurang penting. Apa pendapatmu mengenai tambahan fitur ini di iOS 10? Cukup berguna? Sampaikan lewat kolom komentar di bawah ini ya!

Leave a Reply

Berlangganan
UNAPPOLOGETIC Newsletter

Dapatkan beragam informasi, berita seputar Apple juga tips dan trik perangkat iPhone, iPad dan Mac setiap minggunya