Pro Kontra Dalam Membeli Bitcoin

Seiring berjalannya waktu, pertumbungan internet makin cepat dari waktu ke waktu. Makin banyak perkembangan dalam metode keuangan hingga akhirnya menghasilkan Bitcoin yang diklaim sebagai mata uang paling aman dizaman sekarang.

Bitcoin sendiri memiliki market yang sangat besar pada tahun 2017 yang tembus harga 250juta untuk 1 bitcoin. Kemudian turun dratis dan kembali naik menjadi 160juta pada tahun 2019 lalu. Maka dari itu, tingkat kebutuhan pengguna internet akan bitcoin dikabarkan sangat tinggi.

Tetapi tetap tidak terlepas dari pro kontra loh. Berikut daftar pro kontra perihal bitcoin yang perlu diketahui

1. Perlindungan dari penipuan – Pro Bitcoin

Bitcoin tidak bisa dimanipulasi karena menggunakan algoritma yang sangat susah. Tidak terpengaruh inflasi ataupun permainan pasar. Bahkan untuk membobol akun bitcoin bisa dibilang nyaris tidak mungkin menurut berbagai sumber.

2. Mengurangi bocor identitas – Pro Bitcoin

Banyak orang yang suka menggunakan bitcoin beralasan bahwa mereka bisa melindungi identitas mereka dengan sangat baik. Berbeda dengan kartu kredit yang bisa menjual data kita untuk iklan, bitcoin tidak seperti itu.

Bitcoin menggunakan akun tertentu yang tidak bisa dilacak sehingga data anda tidak akan mudah bocor. Selain itu pemilik dana juga tidak perlu melakukan registrasi terlalu sulit.

3. Transfer langsung ke berbagai negara – Pro Bitcoin

Kamu bisa transfer ke berbagai negara dengan nilai yang sama. Sama seperti emas, harganya disetiap negara tetap sama. Maka dari itu, banyak pihak yang suka transaksi berbeda tiap negara menyukai pembayaran menggunakan bitcoin

Nah, itu beberapa pro ataupun kelebihan dari bitcoin, sedangkan kontranya sebagai berikut.

1. Sumber dana ilegal dan pencucian uang – Kontra Bitcoin

Dana pada bitcoin sangat gampang digunakan untuk aktifitas ilegal karena dana tersebut sangat sulit dilacak. Dana yang baru dibeli dan bisa ditransfer ke akun lain dalam waktu dekat. Selain itu tidak tersedianya history dan pemilik jelas akun membuat para pencuci uang makin gampang melakukan hal tersebut.

2. Tindak kriminal tinggi – Kontra Bitcoin

Sekarang tuntutan penjahat kriminal bukan lagi meminta tebusan uang cash tetapi lebih ke bitcoin. Maka dari itu sangat marak sekarang virus yang meminta uang dalam bentuk bitcoin jika ingin komputer selamat.

Nah, sekian dulu pemaparan kami kali ini. Semoga bermanfaat

Leave a Comment