Turis Tidak Boleh Makan Sambil Jalan Di Wilayah Jepang Ini

Pergi jalan keluar negeri khususnya ke Jepang tentu menjadi salah satu hal yang bisa membuat kamu senang dan bangga karena terkadang membutuhkan tabungan yang tidak sedikit. Ada yang pergi ke Jepang untuk tujuan belajar dan ada untuk tujuan wisata. Jika kamu bertujuan untuk wisata maka kamu ada baiknya memahami daerah tertentu di Jepang.

Kota Kamakura di Prefektur Kanagawa pada April 2019 resmi memberikan imbauan untuk tidak makan sambil jalan. Hal ini sebabkan karena banyak sampah plastik yang bertebaran disekitar area lokasi ini. Sampah plastik ini membuat warga sekitar menjadi kerepotan untuk membersihkan sampah yang ditinggalkan wisatawan.

Meskipun begitu, di wilayah ini belum memberikan sanksi untuk para pelanggarnya. Ini masih sebatas imbauan yang mana bisa saja nanti akan menjadi peraturan sendiri. Hal ini tentu sangat wajar karena jepang memang terkenal dengan tingkat kebersihan yang cukup tinggi. Beda dengan negara yang tingkat kebersihan rendah yang menganggap sampah hal yang sudah lumrah atau biasa saja.

Btw, makan sambil jalan juga merupakan hal yang dianggap tidak sopan loh di Jepang. Namun bukan hanya di Jepang, jika kamu beragama muslim maka Nabi Muhammad juga melarang makan berdiri atau sambil berjalan. Ini merupakan hadist Nabi yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Dari segi kesehatan sebenarnya juga tidak baik melakukan hal tersebut karena makanan yang kita makan akan langsung jatuh ke lambung. Seharusnya makanan tersebut diolah dulu dibeberapa fase sebelum jatuh ke lambung. Jadi, secara kesehatan juga merekomendasikan untuk makan duduk dari pada makan berdiri dan berjalan.

Untuk wilayah yang melarang makan sambil jalan bukan hanya di Jepang aja loh. Salah satu kota di Italia juga melarang makan sambil jalan. Sanksi yang diberikan sekitar 500 Uero bagi turis yang melakukan hal tersebut. Hal ini dilakukan karena di daerah Firenza merupakan daerah bersejarah. Jika dibiarkan makan sambil jalan dan sampah bertebaran, maka akan merusak lokasi bersejarah tersebut.

Nah, kamu mulai ya dari sekarang gaya hidup bersih dan bagus. Jangan sampai kamu terbiasa hidup kotor dan ketika ke negeri orang juga melakukan hal yang sama.

Leave a Comment